Uncategorized

Koleksi cerita baru membawa kecepatan Warp maju dalam nilai hiburan

Persiapkan diri Anda untuk pengalaman membaca yang belum pernah ada sebelumnya – pengalaman yang benar-benar akan membuat Anda bertanya-tanya: "Apa itu tadi?"

Dalam koleksi barunya, dengan judul yang sesuai What the Hell Was That?, Penulis Jeffrey Friedberg tidak menghentikan apa pun. Kami memiliki kisah di masa depan di mana ketidakmampuan seorang lansia untuk mengeringkan gumpalan air yang semakin besar dari wastafelnya dengan produk pembersih yang disetujui pemerintah dapat menyebabkan penangkapannya; kami memiliki kisah tentang seorang penulis gila, Burke Hare, yang tinggal di dunia fantasinya sendiri, tetapi di dunia nyata jutawan eksentrik ini juga menginginkan tubuh yang dobel – dan anehnya ia menyewa seorang gadis seksi untuk peran itu. . Dan itu hanyalah awal dari pembunuhan dan kekacauan yang telah melompati hampir setiap halaman, bersama dengan sedikit seks – sering dengan twist lucu – dan yang paling penting, hampir setiap halaman memiliki kalimat yang menggelikan. yang mungkin membuat buku ini lebih menakutkan.

Pada saat Anda mencapai alien yang memiliki tubuh manusia, Anda akan bertanya pada diri sendiri bagaimana seorang penulis bisa begitu lucu, begitu aneh namun begitu berwawasan tentang waktu kita sendiri dan masalah sosial yang sesat? "Siapa pria ini?" kamu akan bertanya. Malu pada kamu. Jeffrey Friedberg tidak perlu pengenalan untuk penggemar humor, thriller cepat dan sci-fi. Dia terkenal sebagai pencipta detektif Jack Vane, yang telah membuat kagum pembaca dengan situasi yang sangat kompleks di mana dia telah membenamkan dirinya selama bertahun-tahun dalam novel-novel seperti merah, putih dan kematian; Merah, Putih dan Mati lagi; dan Bunuh Media. Jack akan merasa betah di dunia Burke Hare dalam judul cerita koleksi ini. Ada juga cerita tentang politik dan pembunuh bayaran dalam darah Jack Vane Mafia.

Tapi apa itu? juga membuka jalan baru dengan cerita fiksi ilmiah yang berlokasi di masa depan dan di luar angkasa, dan mungkin yang terkuat dalam novel epik "Keepin & # 39; Alive", yang mencakup ribuan tahun sejarah manusia dari zaman es dan zaman Pertama menghasut vegetarian ke Persia kuno, tempat kami kuda jantan Babel & # 39; dan bertemu musuh bebuyutannya yang baik hati, dan ke masa depan di mana seorang penyihir tua dihadapkan dengan anak anjing yang lucu untuk menyelamatkan planet ini, dan sangat, kita berakhir dengan wajah yang akrab di pantai yang terkenal – sekali lagi: "Apa itu? " Anda bertanya pada diri sendiri.

Sangat tidak mungkin untuk menggambarkan tulisan Friedberg, jadi di sini hanya beberapa paragraf sebagai contoh – salah satu bagian dari judul cerita yang saya sukai tentang penulis eksentrik – oh, saya lupa juga untuk memanggil pembunuh berantainya, yang semangatnya paling baik untuknya:

"Suatu hari, ketika memperdebatkan masalah ini pada jamuan makan malam pribadi, Haas telah mengaitkan perubahan yang telah dibuat dengan jiwanya karena tekanan sosial.

"Sibuk, sibuk … terlalu banyak tekanan sosial, Jeffrey, & # 39; dia telah memberi tahu Dahmer.

"Jeffrey tertawa."

"Mereka masing-masing memiliki porsi berbeda dari tulang rusuk yang luar biasa, dimasak lambat, bijak, dengan pedas & kraut.

" Saat-saat yang menyenangkan, ia suka berpikir.

Tentu saja kita semua tahu Jeffrey Dahmer dan kejahatan yang dilakukannya tidak lucu, tetapi Friedberg suka menendang pembacanya seperti itu – membuatnya tampak sangat lucu. mari kita ajukan pertanyaan yang lebih dalam tentang kebenaran politik, peran pemerintah dan agama dalam kehidupan kita, dan bagaimana media digunakan untuk memengaruhi kita. Tidak ada satu pun institusi sosial atau kepribadian publik yang terlalu besar atau terlalu sakral untuk suatu getaran. untuk keluar dari pulpen dan waktu komiknya yang pemberani dan sempurna hanya membuat Anda bertanya: "Kapan buku berikutnya dari Friedberg akan keluar?"


Source by Tyler Tichelaar